Tips dan Trik Mengatur Kontak Di Android Agar Lebih Rapih

Tips dan Trik Mengatur Kontak Di Android Agar Lebih Rapih


Bersamaan dengan penggunaan, kontak yang berada di smartphone android kamu tentu jadi makin banyak kan? Permasalahannya ialah, makin banyak kontak, jadi umumnya semakin lebih susah untuk mengaturnya. Sebab kadang dari pertama kita tidak mengaturnya dengan lumayan baik.

Terdapat beberapa kontak di smartphone yang umumnya kita taruh. Dari mulai kontak rekan-rekan kuliah, rekan di seputar rumah, keluarga, kolega, rekanan kerja, pacar, s/d bekas. Bila kamu kesusahan mengatur kontak yang berada di smartphone android, jadi panduan singkat berikut ini pantas kau coba.

Mengatur Kontak Di Android Agar Lebih Rapih

Cuma tampilkan kontak tertentu 



Kamu tak perlu mengambil aplikasi kontak pihak ke-3 agar bisa lakukan ini. Aplikasi kontak bawaan android cukup sudah powerfull untuk mengatur semua kontak yang berada di smartphone kamu.

Salah satunya trick yang dapat kamu kerjakan ialah tampilkan kontak spesifik saja. Pertama, membuka aplikasi Kontak, lalu click tombol Pilihan. Kamu akan lihat menu, pilih Settings.

Kamudian sentuh “Contact to display”. Lantas kamu dapat pilih type kontak yang ingin kamu tunjukkan. Dari mulai konta e-mail, kontak WhatsApp, atau kontak yang mempunyai nomer hp.

Menaruh Kontak di Google 



Google mempunyai service untuk menaruh semua kontak kamu. Mengapa mesti menaruh kontak di Google? Bila kamu menaruh kontak di penyimpanan lokal smartphone, jadi bila smartphone hilang semua kontak yang berada di dalamnya akan turut hilang.

Berlainan bila kamu menaruh kontak di Google. Kamu masih bisa terhubung kontak itu serta Google akan menaruh semua kontak tersebut di smartphone baru kamu. Google Kontak sangat bermanfaat untuk mensinkronkan data kontak bila kamu miliki lebih dari satu piranti.

Untuk menaruh kontak ke Google, membuka kontak yang ingin kamu taruh di Google, lantas pilih “Simpan ke Google”. Langkah tersebut juga laku untuk semua kontak yang baru kamu bikin.

Memadukan kontak duplikat 



Kadang kamu mempunyai seseorang rekan yang memakai banyak nomer hp. Serta harus kamu mesti menaruh semua nomornya itu. Akan tetapi kamu terlanjur menaruh nomer rekan kamu dalam kontak yang terpisah.

Kamu dapat memakai feature “Gabungkan Kontak” di aplikasi Kontak bawaan android untuk menangani permasalahan ini. Membuka aplikasi kontak, lantas pilih Settings. Lantas pilih “Gabung kontak berulang”. Jadi dengan automatis, semua kontak dengan nama yang sama akan jadikan satu.

Kesimpulan

Itu dia beberapa tips simpel untuk mengatur kontak kamu supaya lebih rapi. Dengan demikian, setiap saat kamu akan megnirim SMS atau menelepon seorang dari kontak kamu, kamu akan tidak bingung lagi sebab kontak itu telah rapi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di Smartphone Android Xiaomi

Cara Mudah Ganti Bahasa Indonesia Di Smartphone Xiaomi